ADS 468x60

Pages

Jumat, 19 Maret 2010

Tips terlihat keren saat ujian

Trik 1 : Komat Kamit
Pandangi kertas ujian Agan sambil komat-kamit, niscaya orang yang melihat Agan pasti akan berpikir, ‘Waw, orang ini komat-kamit terus, pasti dia lagi mencoba mengingat-ingat kembali’. Ketika sedang komat-kamit, hindari kalimat basi seperti ‘was-wes-wos’, cobalah variasi komat-kamit lain seperti ‘cap-cip-cup-belalang-kuncup’ atau ‘dadadam-dadadam-dadadam-dadam (lho kok jadi lagunya radja?). Biar afdhol, Anda bisa ikutin gaya Mbah Dukun sambil nyemburin air ke seisi kelas.

Trik 2 : Tampang Serius
Pandangi kertas soal dengan serius. Alis diangkat ke atas membentuk huruf V kebalik, mata melotot, hidung besar, lalu diam tanpa melakukan apa-apa. Temen-temen pasti mengira Agan Agan sedang berkonsentrasi penuh dengan segenap jiwa raga atau si Agan sudah lima hari susah buang air besar. Tingkat kesulitan: cukup sulit atau sangat mudah.

Trik 3 : Keluar Lebih Dulu
Keluar duluan pasti menimbulkan decak kagum. Rahasianya yaitu keluar tidak terlalu cepat, tapi juga tidak keluar terlalu lama. Ya, begitu ada orang yang keluar ruangan, teman-teman biasanya langsung menggumam, ‘Weisss’ atau ‘Waaaah udah selese’. Sambil keluar, usahakan badan tegap, sorot mata mantap, untuk membantu, nyanyikanlah ‘Bangun Pemudi-Pemuda’ di dalam hati. Jangan menyanyi lagu Inul dalam hati, Agan tidak ingin keluar ruangan dengan pantat ngebor-ngebor.

Trik 4 : Menaruh Kertas di Depan Muka Sambil Manggut-Manggut
Begitu duduk dan terima kertas soal, langsung bentangkan lebar-lebar layaknya jagoan. Sesekali kipas-kipaskan kertas soal tersebut seolah-olah isinya sangat-sangat gampang. Jangan lupa untuk membolak-balik kertas dan berkata, ‘Ah, ginian doang.’ Sertakan lirikan maut ke teman-teman yang lain.

Trik 5 : Sok Nanya Pengawas
Panggilah pengawas ujian (yang bukan guru pengajar mata kuliah itu), lalu tanyalah pertanyaan misalnya seperti ini: ‘Pak/Bu, numpang nanya, soal nomor dua ini… saya bingung harus jawab secara matematik atau lebih ke arah logika aja ya? Ah maaf, ini masalah saya. Bukan masalah Bapak/Ibu.’ HINDARI pertanyaan yang tidak nyambung sama soalnya seperti, ‘Pak/Bu, udah makan belom?’ atau ‘Pak/Bu, waktu kemaren belanja baju di TP ya… Oh bukannnn! Ih mirip lho Pak/Bu sama yang saya lihat!’

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Free Blogger Templates